Bantu Gaza, PKPU Bukittinggi himpun 54 Juta

[Media Center  PKPU Bukittinggi]

 

Bukittinggi – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU akan memberangkatkan Tim Bantuan ke Gaza Kamis malam (29/11) Tim Bantuan kemanusiaan yang terdiri dari 3 orang ini beranggotakan M.Suharsono, Lc.MM, dr.Martanto dan Budi Dharmawan. Misi utama Tim PKPU ke Gaza adalah untuk memberikan bantuan logistik, medis, trauma healing dan family kit dengan target utama kaum ibu dan anak-anak.

Serangan ke Gaza oleh tentara Israel menyebabkan lebih dari 162 orang meninggal, 41 diantaranya anak-anak dan 11 adalah wanita. 1200 orang lebih mengalami luka-luka. “Karena itu, kami berharap Tim Kemanusiaan PKPU dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan para korban khususnya anak-anak dan ibu-ibu,” ungkap Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno.

“Ini bukan kali pertama PKPU mengirimkan relawannya ke Gaza dan negara-negara konflik atau negara yang dilanda musibah lainnya. Sebut saja Lebanon, Pakistan, Haiti, Somalia, Myanmar, Filipina, Turki dan banyak lagi. Pengalaman ini setidaknya menjadi bekal Tim Kemanusiaan yang dikirim ke jalur Gaza,” pungkas Agung.

Sementara itu PKPU Cabang Bukittinggi sepekan terakhir telah berupaya menghimbpun dana bantuan kemanusiaan ke masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya. Bekerja sama dengan mahasiswa STAIN Bukittinggi, Stikes YARSI, Poltekes danbeberapsa sekolah, berhasil menghimpun dana untuk Gaza sebesar Rp. 53 juta lebih. Dana tersebut telah dikumpulkan ke PKPU pusat dan siap untuk disalurkan ke Gaza.

 

Fatih Abdul Aziez, S.Sos

Kepala Cabang PKPU Bukittinggi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s