“Service From Heart “ di Acara Salam Paginya PKPU Bukittinggi

Bukittinggi- “Service excellent Vs Service From Heart”,  itulah judul materi ustadz Albert Nasir SE, MM Kepala Yayasan Pondok Pesantren Serambi Mekah Padang Panjang, pada Kamis pagi (14/03/2013) dalam agenda rutin “Salam Pagi” di kantor PKPU Cabang Bukittinggi.

Ustadz Albert  menjelaskan biasanya  service excellent hanya sebatas SOP saja atau pelayanan yang sekedar sudah memenuhi aturan dan prosedur yang dimiliki perusahaan saja,bahkan  kadang lebih parahnya hanya jadi lips service . Menurut pengalamannya dalam training service excellent senyumpun memang harus dilatih paksa untuk bisa standar senyum sesuai SOP,  namun bagaimana seharusnya dengan “service from heart” adalah melayani kebutuhan sepenuh hati dengan sikap ihsan yang dilandasi keikhlasan. Adapun ayat yang menjadi landasan salah satunya adalah Qs Ar-rahman ayat 60, “dimana kita yakin bahwa kebaikan balasannya adalah kebaikan pula. Itu yang harus menjadi spirit pelayanan lembaga seperti PKPU”, terangnya menegaskan.

Beliaupun menambahkan untuk terlebih dahulu kita bisa memaknai dan mencintai pekerjaan kita dengan berangkat dari motivasi ibadah, dimana service from heart itu akan benar terinternalisasi dalam diri kita, karena pelayanan yang baik dan paripurna jangan hanya sebatas pada waktu kita di kantor saja atau saat bekerja saja tetapi memang padu dalam kesehariaannya kita, agar mencitrakan diri dan lembaga kita adalah penganjur pelayanan yang tulus dan ikhlas untuk kebajikan.

Acara salam pagipun akhirnya diakhiri dengan Tanya jawab dari peserta dan ditutup pembawa acara dengan meninggalkan kesan yang mendalam sebagai tambahan pencerahan. (PKPU/Adin/Bukittinggi).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s