PKPU Salurkan Beasiswa untuk 200 Siswa di Bukittinggi

BUKITTINGGI – Bertempat di Masjid Al Akram, Komplek SMAN 1 Bukittinggi PKPU Bukittinggi adakan penyaluran Beasiswa Peduli Pendidikan Anak Nagari, Minggu (31/3/2013) pukul 09.00 WIB. Acara dihadiri 200 orang siswa mulai tingkat SD sampai perguruan tinggi. Kegiatan tersebut juga dihadiri orang tua siswa penerima beasiswa PKPU.

Acara diawali dengan tausyiah oleh Dr H Edi Rusman tentang Istiqamah. “Dalam kehidupan yang kita jalankan ada tujuan yang ingin kita capai, yaitu kesuksesan dan sukses membutuhkan sebuah proses. Dan dari proses itu harus kita lalui dengan sabar, terus berusaha dan bekerja keras. Dan yang terpenting adalah tetap istiqomah dengan apa yang kita impikan,” ujarnya penuh semangat kepada para siswa dan orang tua yang hadir di Masjid Al Akram.

Selanjutnya, PKPU Bukittinggi menyalurkan dana beasiswa peduli pendidikan yang dihimpun dari para donatur kepada 200 siswa dengan total senilai Rp18 Juta yang diserahkan langsung Kepala Bidang Pendayagunaan PKPU Bukittinggi, Febriadinata.

Terlihat wajah penuh bersemangat dan senang dari para siswa penerima beasiswa, begitu juga dengan orangtua yang hadir sangat antusias. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan adanya beasiswa yang diberikan PKPU sangat membantu, sehingga saya tetap bisa melanjutkan sekolah,” ujar Elviana Siska, siswa SMA kelas 10 yang mendapatkan bantuan beasiswa dari PKPU.

Setiap bulannya PKPU menyalurkan beasiswa SPAN (Selamatkan Pendidikan Anak Nagari) kepada anak yang kurang mampu, dengan tujuan dapat mengembalikan harapan mereka untuk masa depan yang lebih baik. “Sehingga kedepannya, kami berharap para dermawan, donatur banyak yang berdonasi untuk membantu menyelematkan pendidikan anak-anak yang kurang mampu,” ungkap Febriadinata. (PKPU/Dovvy Kurniawan/Bukittinggi )

Foto bersama para penerima Beasiswa SPAN PKPU.
Foto bersama para penerima Beasiswa SPAN PKPU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s