PKPU Sosialisakan Sahabat Peduli Lingkungan Di SDI Masyitah

Saya sudah "PHBS" Kamu?
Saya sudah “PHBS” Kamu?

BUKITTINGGI – Salah satu dari target MDGs (Millennium Development Goals) adalah memastikan kelestarian lingkungan hidup. Dibutuhkan kepedulian dari berbagai pihak untuk mencapai tujuan dari target pembangunan millennium tersebut. Untuk itu kesadaran dalam berprilaku hidup dan bersih sangat dibutuhkan dalam menjaga diri dan lingkungan, agar menimbulkan kesadaran itu perlu diadakannya sosialisasi dan penyuluhan.

Untuk memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada hari Senin (22/4/2013) PKPU Bukittinggi berkerjasama dengan STIKES Prima Nusantara dan Azzam Creative mengadakan sosialisi tentang hidup bersih dan sehat kepada siswa-siswi di SDI (Sekolah Dasar Islam) Masyitah. Program bertema “Sahabat Peduli Lingkungan” ini merupakan kerjasama yang dilakukan PKPU Bukittinggi dan SDI Masyitah dari Program Tabung peduli.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini disambut dengan penuh antusias dari para siswa SDI Masyitah, dan 300 siswa-siswi dan para guru mengikuti sosialiasi ini. Pada acara tersebut para siswa diberikan penyuluhan oleh STIKES (Sekolah Tinggi Kesehatan) Prima Nusantara Bukittinggi  tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), siswa diberikan pengetahuan dan diajarkan berprilaku hidup bersih dan sehat mulai dari kebersihan diri sendiri sampai menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Setelah diberikan pengetahuan tentang PHBS para siswa SDI Masyitah diberikan sosialiasasi oleh Pak Enjang dari Azzam Creative tentang bank sampah. Dalam penjelasannya, pak Enjang memaparkan “kardus, botol, plastik yang kita anggap sampah setelah tidak kita pakai ternyata bisa menjadi lebih bermanfaat kalau diolah dengan baik

“Sampah itu bisa menjadi kerajinan seperti tas, dompet, dan aksesoris lainnya yang bisa menghasilkan uang dan menjadi bernilai,” paparnya kepada siswa-siswi SDI Masyitah yang begitu semangat menyaksikan.

Kepala Sekolah SDI Masyitah Afdal, S.Pd mengungkapkan, “Sosialisasi yang dilakukan oleh PKPU ini merupakan kegiatan yang positif bagi siswa disekolah, tentunya kita sebagai tenaga pendidik perlu menyosialisasikan tentang pedulinya menyelamatkan lingkungan dari polusi apalagi dizaman yang serba teknologi sekarang ini. “Harapan kami dari pihak sekolah kedepannya untuk menyosialisasikan dan bisa bekerjasama dengan program-program lainnya,” katanya.

Kepala Divisi HEN (Healt Environment Networking) PKPU Bukittinggi, Kasman mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian PKPU terhadap masalah kesehatan khususnya disekolah bagi para siswa. “Penanaman berprilaku hidup bersih dan sehat harus dimulai sejak dini agar nantinya menjadi kesadaran dan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan lingkungan,” paparnya. (PKPU/Dovvy Kurniawan/Bukittinggi)

foto bareng Guru dan Siswa SD I Masyithah
foto bareng Guru dan Siswa SD I Masyithah
Ustadz Enzang dari Azzam   Creatif sedang sosialisasi Bank Sampah
Ustadz Enzang dari Azzam Creatif sedang sosialisasi Bank Sampah
Petugas PKPU sedang memberikan arahan kepada para siswa
Petugas PKPU sedang memberikan arahan kepada para siswa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s