PKPU Berikan 200 Beasiswa untuk Anak Nagari

BUKITTINGGI – Minggu (21/4/2013) bertempat di Masjid Al Ikram SMAN 1 Landbow Bukittinggi, PKPU Bukittinggi kembali menyalurkan sebanyak 200 beasiswa untuk anak yatim dan dhuafa mulai tingkat SD hingga Perguruan Tinggi yang juga dihadiri orang tua anak asuh penerima beasiswa.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembacaan AlQuran oleh anak asuh PKPU, dilanjutkan sambutan Kepala Cabang PKPU Bukittinggi Zulfamiadi. Dalam sambutannya, Zulfamiadi menegaskan kepada anak-anak penerima beasiswa untuk lebih bersungguh-sungguh belajar dan mengejar cita-cita agar nanti menjadi orang yang sukses.

Zulfamiadi juga mengajak kepada orangtua untuk terus memantau dan selalu mendukung anak-anaknya bersekolah. “Dari penerima beasiswa, anak-anak asuh PKPU ini banyak yang melanjutkan hingga ke perguruan tinggi favorit seperti diterima di kedokteran UNAND, LIPIA Jakarta, serta kampus lain yang didapatkan dengan beasiswa karena prestasi dan kesungguhan belajar.

Selanjutnya, PKPU Bukittinggi menyalurkan program beasiswa SPAN (Selamatkan Pendidikan Anak Nagari) kepada 200 anak asuh dari tingkat SD sampai dengan perguruan tinggi yang dihimpun dari dana para dermawan, donatur yang peduli dengan pendidikan anak nagari.

Salah seorang anak asuh yang mendapatkan beasiswa, Sherina, yang kini duduk di kelas 7 SMPN 6 Bukittinggi mengaku sangat senang bisa mendapatkan beasiswa dari PKPU. “Alhamdulillah di sekolah saya mendapatkan juara kelas, dengan adanya beasiswa ini saya lebih bersemangat untuk berprestasi dan melanjutkan sekolah,” katanya.

Setiap bulannya, PKPU menyalurkan beasiswa SPAN kepada anak yatim dan dhuafa. Tujuannya agar dapat mengembalikan harapan mereka untuk masa depan yang lebih baik. “Kedepannya, PKPU berharap para dermawan, donatur serta masyarakat banyak yang berdonasi untuk membantu menyelematkan pendidikan anak-anak yang kurang mampu,” ujar Kepala Bidang Pendayagunaan PKPU Bukittinggi, Febriadinata. (PKPU/Dovvy Kurniawan/Bukittinggi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s