Kampanye Ramadhan “Jangan Ditahan” PKPU Semarakkan Bukittinggi

IMG_0067BUKITTINGGI – Banyak cara bisa dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang hanya datang sekali dalam setahun, seperti kegiatan yang diadakan PKPU Bukittinggi dengan menggelar kegiatan jalan sehat, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H yang diikuti sebanyak 400 orang, Minggu (30/6/2013).

Dengan bertema ‘Jangan Ditahan Saat Ramadhan’, PKPU mengajak kepedulian masyarakat Bukittinggi untuk tidak menahan berbuat kebaikan di bulan suci Ramadhan seperti memperbanyak ibadah, mengeluarkan zakat, berinfak dan bersedekah di bulan suci nanti.

“Gelaran kampanye Ramadhan ini untuk menyosialisakan PKPU Bukittinggi kepada masyarakat serta mengajak kepedulian masyarakat untuk tidak menahan dalam berbuat kebaikan, juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengisi bulan ramadhan dengan amalan yang berlipat dibandingkan bulan biasa,” ujar koordinator kampanye ramadhan PKPU, Dovvy Kurniawan, di Lapangan Kantin, Bukittinggi.

Kepala Cabang PKPU Bukittinggi, Zulfamiadi menyampaikan, kalau nafsu harus ditahan disaat ramadhan, namun untuk berbuat kebaikan dengan mengeluarkan zakat dan sedekah sudah seharusnya tidak ditahan agar rizkinya tidak tersendat. “PKPU Bukittinggi sendiri siap menyalurkan zakat dan sedekah yang diamanahkan kepada PKPU untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” seru Zulfamiadi.

Manager Kemitraan PKPU Bukittinggi, Y.J Sampurna menambahkan, untuk Ramadhan tahun ini PKPU Bukittinggi memiliki banyak program diantaranya Belanja Bareng Yatim (BBY) di Ramayana, Buka Bersama Anak Yatim, sebar AlQur’an Nusantara, penyaluran zakat fitrah dan fidyah, dan Paket Kado Pahlawan Kebajikan untuk para petugas masjid, guru MDA, pemulung, tukan sapu, dan ibu-ibu janda yang berjuang untuk keluarga.

Pada acara jalan sehat ini, PKPU Bukittinggi dan peserta jalan sehat ramadhan membaur di antara ribuan masyarakat yang meramaikan Lapangan Kantin kemudian bergerak melewati jalan sudirman, dan jam gadang Bukittinggi dan berarhir kembali di lapangan kantin.

Sorot mata masyarakat yang sedang berwisata di Jam Gadangpun tertuju kepada rombongan peserta kampanye ramadhan PKPU, sehingga banyak dari mereka yang tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan mengambil gambar.

Dalam acara ini PKPU Bukittingi juga memberikan beasiswa peduli anak nagari kepada 200 anak yatim dan dhuafa, dan membagikan paket sembako dalam menyambut ramadhan kepada 150 orang Dhuafa. (PKPU/Dovvy Kurniawan/Bukittinggi)


IMG_0079

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s