Sambut Ramadhan, PKPU Menggelar Khitanan Massal Gratis

adin khitanan massalBUKITTINGGI – Menyambut bulan suci Ramadhan yang beberapa hari lagi akan datang dan bertepatan dengan momen liburan sekolah, PKPU Cabang Bukittinggi menggelar khitanan massal, Senin (2/7/2013).

Kegiatan khitanan massal kali ini dilaksanakan di dua daerah yaitu di Bukittinggi dan Payakumbuh. Untuk pelaksanaan di Bukittinggi bertempat di Aula Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi yang diikuti oleh 33 anak yang merupakan dhuafa, dan di daerah Payakumbuh diikuti sebanyak 44 anak.

Dalam pelaksanaan khitanan massal tersebut, PKPU Bukittinggi menurunkan tim sebanyak 11 orang dengan dibantu tim dokter sebanyak 3 orang  dan 10 orang perawat yang dipimpin oleh dr Dicky Maimora bagian bedah dari Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB acara khitanan massal ini dibuka oleh sekretaris Kecamatan Guguk Panjang Zulharfi, kemudian dilanjutkan dengan sosialiasi tentang khitanan oleh dr Dicky Maimora. “Dalam Islam khitanan diwajibkan bagi seorang muslim, hal ini sejalan dengan ilmu medis yang menjaga kita dari penyakit,” ujarnya kepada peserta khitanan massal.

Setelah itu peserta bergantian masuk keruangan proses khitan sesuai dengan nomor urut yang sudah diatur oleh panitia. Sementara itu peserta yang lain menunggu di ruangan tunggu yang sudah disediakan oleh tim PKPU, sekaligus untuk menghindari rasa takut dari para peserta, panitia sudah menyidiakan tontonan berupa film kartun kepada para peserta.

Ketua panitia khitanan massal PKPU Bukittinggi Kasman mengatakan “kegiatan khitanan massal ini merupakan program yang rutin dilakukan oleh PKPU dalam menghadapi liburan sekolah, dan ini kita berikan secara gratis kepada dhuafa”.

Tampak sekali wajah ceria dari para orang tua yang menemani anaknya untuk mengikuti kegiatan khitanan. Mereka mengucapkan terimakasih kepada PKPU yang telah menyelenggarakan program ini. Selain di khitan gratis, para peserta juga diberikan berupa paket santunan oleh PKPU. (PKPU/Dovvy kurniawan/Bukittinggi)

khitanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s