PKPU Bersama Triarga TV Berbagi Kepedulian Lewat Program “Pasamoan”

BUKITTINGGI – PKPU Bukittinggi kembali bekerja sama dengan Triarga TV berbagi peduli kepada masyarakat kurang mampu (dhuafa) yang menderita penyakit melalui program tayangan TV “Pasamoan” (Paduli Sasamo Insan)  yang ditayang di Triarga TV. Program kali ini diambil di empat lokasi yang menerima bantuan.

Program Pasamoan kali ini diberikan kepada lima orang penderita penyakit yaitu Butet (44) menderita penyakit kelumpuhan sudah tiga tahun, Nadia Zulfa Yusmi (4) penderita talasemia yang terus membutuhkan minimal 3 kantong darah setip bulannya, Kasni (38) menderita penyakit Parkinson selama 20 tahun, dua orang kakak beradik Asep (23) dan Zulherman (18) menderita penyakit lumpuh layu sejak kecil.

H Syahrul dari Triarga TV mengatakan bahwa program tersebut merupakan bentuk wujud kepedulian kepada saudara kita yang sedang diuji dengan penyakit. “Bantuan yang disalurkan tidak lepas dari para pemirsa yang peduli dan menyalurkan bantuannya kepada kami. Harapannya dengan kerjasama dengan PKPU bisa berbuat lebih banyak lagi untuk saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PKPU Bukittinggi Zulfamiadi mengatakan “PKPU sangat bersyukur dan berharap adanya program “Pasamoan” yang disiarkan oleh Triarga TV ini dapat mengetuk jiwa kepedulian dari para pemirsa atas dunsanak yang kita membutuhkan uluran tangan dari para darmawan”.

Pada program Pasamoan tersebut Triarga TV dan PKPU memberikan dana santunan dari pemirsa Triarga TV sebesar Rp 1.000.000 kepada para penderita penyakit tersebut. Banyak juga pemirsa yang langsung menyalurkan bantuannya ke rumah penderita penyakit setelah menonton tayangan program Pasamoan Triarga TV.

Yusminiarti, ibu dari Nadia yang menderita penyakit Talasemia menuturkan bahwa setiap bulannya Nadia harus membutuhkan minimal tiga kantong darah setiap bulannya, kalau tidak kondisinya akan drop dan pingsan. “Dari dokter juga sudah memvonis penyakit yang diderita seumur hidup. Alhamdulillah adanya bantuan ini bisa meringankan biaya kami untuk berobat Nadia,” tuturnya. (PKPU/Dovvy/Bukittinggi)

PKPU Bukittinggi
Jl Prof DR Hamka No.24 Tarok Dipo Guguk Panjang-Bukittinggi
Telp. (0752) 9916263 atau 0821 744 001 10
Email: pkpubkt@yahoo.co.id
Twitter: @PKPUBukittinggi
Rekening BSM a.n PKPU Bukittinggi 0490166789

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s