PKPU Ajak Anak Yatim Belanja Bareng

IMG_0068BUKITTINGGI – Memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan dan dalam rangka menyongsong hari lebaran Ied 1434 H yang akan segera datang, PKPU Bukittinggi mengajak 50 anak yatim untuk berbelanja bareng  kebutuhan lebaran di pusat perbelanjaan Plaza Ramayana Bukittinggi, pada hari Minggu (28/7/2013).

“Kegiatan Belanja Bareng Yatim (BBY) ini merupakan program PKPU di bulan Ramadhan dalam rangka memberikan kesempatan kepada anak yatim untuk memilih kebutuhan mereka sendiri di mall agar mereka juga merasakan kebahagiaan yang sama dengan anak-anak yang lain dalam menyambut lebaran,” ujar Zulfamiadi, Kepala Cabang PKPU Bukittinggi.

Zulfamiadi menambahkan, program BBY ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia yang mengajak lebih dari 3.500 anak yatim. “Kami ingin mengajak kepedulian dari masyarakat kepada anak yatim, harapannya semakin banyak anak yatim yang akan kita santuni dan membuat mereka berbahagia di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Pada kegiatan ini para peserta BBY diberikan voucher belanja sebesar Rp 200 ribu perorang dan mereka pun diberikan kesempatan untuk memilih sendiri barang-barang kebutuhan mereka seperti baju, celana, sepatu, peralatan sekolah, dan makanan.

Keceriaan dan raut kebahagiaan tampak sekali pada wajah para peserta ini karena bisa memilih sendiri barang yang mereka sukai, semangat mereka tidak henti membelah keramaian pengunjung lain yang memadati Plaza Ramayana Bukittinggi untuk mencari barang yang mereka ingini.

Salah seorang peserta, Adil (14 tahun) anak yatim 8 bersauda ini mengaku sangat senang bisa ikut berbelanja di mall dan memilih sendiri barang kesukaannya, baju untuk lebaran nantipun sudah dikantonginnya.

PKPU Bukittinggi terus berupaya memberikan pelayanan bagi masyarakat Bukittinggi untuk berbagi kepedulian kepada anak yatim melalui PKPU. Donasi yang disalurkan via transfer rekening BSM No. 0490166789 a.n PKPU Bukittinggi ini akan disalurkan kepada masyakarat anak-anak yatim. (PKPU/Dovvy/Bukittinggi)

PKPU Bukittinggi
Jl Prof DR Hamka No. 24 Tarok Dipo Guguk Panjang-Bukittinggi
Telp (0752) 9916263, 082174400110
Email : pkpubkt@yahoo.co.id
Twitter : @PKPUBukittinggi  

IMG_0067

 

IMG_0090

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s