PKPU Bukittinggi Serahkan Beasiswa SPAN untuk Siswa dan Mahasiswa

BUKITTINGGI – PKPU Bukittinggi kembali menyalurkan program beasiswa SPAN (Selamatkan Pendidikan Anak Nagari) pada Minggu (15/9/2013). Program beasiswa secara rutin ini dilaksanakan setiap bulan kepada para penerima yang terdiri dari SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi.

Saat ini, sebanyak 200 penerima beasiswa SPAN PKPU Bukittinggi terdiri dari SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi yang berasal dari Bukittinggi dan Agam. Bertempat di Mesjid Al Akram  SMAN 1 Pasar Bawah penyerahan beasiswa dihadiri orangtua wali murid dan karyawan PKPU Bukittinggi.

2013-09-15_PKPU-Serahkan-Beasiswa-SPAN_01

Selain pemberian beasiswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa yang prestasi dan kurang mampu, PKPU Bukittinggi juga melakukan pembinaan dan pengontrolan kepada para penerima beasiswa, baik itu ibadah, prestasi dan sosialnya.

Fajar Nofianto selaku Staf Pendayagunaan PKPU Bukittinggi mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini berpotensi melahirkan pelajar yang beriman dan taqwa (Berimtaq) sekaligus punya ilmu pengetahuan dan teknologi (Imtek).

“Dengan adanya alumni penerima beasiswa SPAN PKPU Bukittinggi yang telah berhasil kuliah di Perguruan Tinggi Negeri seperti Zulherman yang lulus di Kedokteran Universitas Andalas Padang dan Asmaul Husna Lulus di LIPIA Jakarta, mereka dapat memberikan motivasi kepada penerima beasiswa lainnya,” kata Fajar Nofianto.

Salah seorang penerima beasiswa dari tingkat SMA, Asep Aditya Pratama mengungkapkan rasa terima kasihnya karena mendapat beasiswa dari PKPU. “Saya mengucapkan banyak terima kasih karena PKPU telah membantu biaya sekolah sejak SMP hingga sekarang. Semoga untuk kedepannya saya bisa meningkatkan prestasi di sekolah,” ungkap Asep. (PKPU/Feri/Bukittinggi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s