PKPU Bukittinggi serahkan beasiswa akhir tahun

2012-12-25_Beasiswa-Akhir-Bukittinggi_01BUKITTINGGI – Kepala Cabang PKPU Bukittinggi Zulfamiadi, serahkan beasiswa penutup akhir tahun untuk 200 orang anak yatim dan dhuafa tingkat SD sampai Perguruan Tinggi, di area Hotel Pusako, Jl Soekarno Hatta Kota Bukittinggi, Rabu (25/12/2013). Penyerahan beasiswa dengan topik ‘Alam Takambang Jadi Guru’, berlangsung dengan penuh hikmat.

Dalam arahannya, Zulfamiadi menyampaikan agar semangat untuk terus maju dan berjuang harus senantiasa dipertahankan. “Doronglah semangat anak-anak kita agar mereka bisa berbuat yang terbaik, “mambangkik batang tarandam”. Umumnya orang sukses hari ini berada dalam kondisi sulit dimasa lalu, tapi mereka tidak menyerah dengan keadaan, mereka sungguh-sungguh, tak lupa bersyukur dan pantang menyerah dengan keadaan,” kata Zulfamiadi.

Bu Asmi (52) warga Cangkiang Kenagarian Ampek Angkek, Agam, orangtua penerima beasiswa berterima kasih terhadap program beasiswa dari PKPU. “Karena motivasi dan dorongan dari PKPU, anak saya sadar betapa pentingya sekolah. Dua anak saya yang pertama hanya tamat SD, sedangkan anak saya yang ketiga setelah dapat beasiswa dan pembinaan dari PKPU, kini sudah kelas 1 SMA dan saya juga ingin nanti anak saya kuliah seperti anak orang lainnya,” katanya.

Lain halnya dengan Riza, siswa kelas 3 SMP. Walaupun ibunya tidak bisa hadir seperti orangtua kawan-kawan lainnya, karena ibunya terkena stroke sejak tujuh tahun silam, ia tetap bersemangat sekolah untuk meraih cita-cita yang diimpikan.

Zulfamiadi menjelaskan program beasiswa PKPU yang selalu rutin diberikan tiap bulan ini bertujuan tidak hanya membantu masyarakat kurang mampu dalam hal meringankan biaya pendidikan tetap lebih kearah pembinaan mental, semangat dan karakter dari orang tua dan siswa.

“Masih banyak anak-anak kurang mampu namun berprestasi harus mengubur mimpinya, bukan hanya karena kekurangan biaya tapi tidak mendapat dukungan dari orang tua mereka. Bahkan tak jarang orang tua menyuruh anaknya berhenti sekolah,” ungkap Zulfamiadi.

Materi pembinaan yang disampaikan seperti masalah kesehatan, pendidikan, gizi, motivasi hidup, wirausaha serta materi pendukung lainnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra, donatur, dermawan yang telah mempercayakan donasinya melalui PKPU, sehingga banyak yang bisa disampaikan kepada mereka yang membutuhkan. (PKPU/Zulfamiadi/Bukittinggi)

PKPU Bukittinggi
Jl Hamka No.23 Tarok Dipo (depan kantor Askes) Kota Bukittinggi
Telp. 0752-9916263

2012-12-25_Beasiswa-Akhir-Bukittinggi_02

– See more at: http://www.pkpu.or.id/news/news-zakat-center/pkpu-serahkan-beasiswa-akhir-tahun/#sthash.mK3r8m9W.dpuf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s