PKPU Bukittinggi Edukasi Masyarakat Soal Zakat Lewat Udara

BUKITTINGGI – Kantor Berita Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 Kota Bukittinggi, mengundang Lembaga Amil Zakat yang berada di Kota Bukittinggi untuk berbicara masalah Zakat. Lembaga Amil Zakat Nasional PKPU dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjadi pembicara dengan mengangkat tema diskusi edukasi zakat ke masyarakat, “dimana peran penting Lembaga Zakat mengentaskan kemiskinan”, pada Kamis (23/4/2015).

PKPU yang diwakili langsung oleh Kepala Cabang PKPU Bukittinggi Zulfahmiadi mengatakan, “baiknya zakat disalurkan kepada langsung yang berhak, tetapi akan lebih baik lagi jika zakat itu di salurkan dan dikelola oleh lembaga amil zakat, dikarenakan lembaga amil zakat memiliki program pemberdayaan dalam pengelolaan zakat tersebut,” ujar Zul.

Zul juga menambahkan, “penyaluran zakat yang dibuat program akan membuat penerima manfaat akan lebih mandiri, yang awalnya penerima zakat meningkat menjadi lebih mandiri dan ditargetkan menjadi wajib zakat,” lanjutnya. “Kebaikan yang tidak terorganisir akan dikalahkan keburukan yang terorganisir, maka dari itu pengelolaan zakat dalam hal kebaikan harus terorganisir dengan baik,” pungkas Zul. (PKPU/Fajar/Bukittinggi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s